19 Oct

Bisnis berpenghasilan Empat Miliar Rupiah per bulannya dari Jasa Kebersihan

Ralali

Siapa yang tidak suka dengan kebersihan? Rumah yang apik, mobil yang nyaman dikendarai, suasana kantor yang tertata rapih, dan lain sebagainya. Intinya, kebersihan membawa kita pada suatu keadaan nyaman. Jika kenyamanan yang didapat, tentunya kegiatan atau aktivitas apapun menjadi lebih enak untuk dijalankan.

Tinggal di kota besar dengan mobilitas yang tinggi tak jarang membuat orang mengesampingkan kebersihan, bukannya tidak ingin bersih namun waktu untuk membersihkan sepertinya tidak cukup.

Video iklan berikut menggambarkan bagaimana seorang ibu yang merasa tersiksa karena tidak bisa keluar rumah dan harus membersihkan rumahnya.

Satu lagi video lucu yang menceritakan betapa repotnya membersihkan rumah sendirian.

Sebagai pebisnis, kita harus jeli melihat kesempatan ini. Kebutuhan seseorang bisa dijadikan lahan untuk meraup keuntungan, apalagi yang pesaing bisnisnya masih sedikit. Ini akan menjadi usaha yang sangat menggiurkan! Layanan Jasa Kebersihan atau biasa disebut Cleaning Service masih jarang ditemui, kompetitornya bisa dibilang tidak banyak.

Baca juga : Trik Buka Kafe Modal Tipis Omzet Ratusan Juta

Tengok pengalaman sukses seorang warga New York yang bernama Mike Russel yang berhasil membangun bisnis berpenghasilan USD 400 ribu atau sekitar empat miliar rupiah per bulannya, dengan menyediakan layanan Jasa Kebersihan! Ide awalnya muncul ketika dia melihat kesibukan warga New York yang terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-harinya sehingga tidak sempat membersihkan rumah ataupun apartemen.

Dengan demikian ini bisa menjadi inspirasi kita sebagai pebisnis yang ingin mengambil celah ditengah-tengah kebutuhan masyarakat perkotaan untuk membangun bisnis serupa. Apa saja yang perlu disiapkan untuk membangun Layanan Jasa Kebersihan ini? Simak tips berikut:

1. Cari Tenaga Ahlinya!

Mungkin Anda memerlukan beberapa orang yang ahli untuk membersihkan rumah, apartemen, taman, bahkan mobil atau apapun yang ingin dijadikan layanan jasa Anda. Carilah orang yang benar-benar tepat dan training terlebih dahulu.

2. Pilih Alat Kebersihan Yang Berkualitas

Untuk memberikan layanan jasa terbaik tentunya kualitas harus terjamin. Bisnis ini memerlukan alat kebersihan sebagai asset penting selain tenaga kerjanya. Memilih Alat Kebersihan yang berkualitas baik juga harus menjadi pertimbangan utama. Handuk misalnya, pilihlah yang kualitas bahannya lembut tapi tebal agar tidak merusak permukaan barang yang akan dibersihkan.

3. Pasarkan Jasa Melalui Media Online

Sudah tidak bisa dipungkiri, kekuatan media online menjadi salah satu penunjang bisnis Anda bisa sukses lho. Coba pasarkan juga secara online, bisa dengan membuat website ataupun media sosial lainnya. Anda juga bisa mendaftarkan Jasa Anda di Ralali.com untuk ekspansi Bisnis.

Tertarik dengan Bisnis ini? Cek beberapa produk di Ralali yang cocok untuk memulai Bisnis Layanan Kebersihan ini

Baca Juga : Usaha Unik, Modal Handuk Bisa dapatkan Jutaan Rupiah 

 

cleaning-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

96 − 95 =