20 Oct

Bosan Jadi Karyawan? Bisnis di Bidang Ini Bisa Bikin Anda Jadi Jutawan!

Sebagai karyawan, Anda pasti sudah melakukan yang terbaik untuk pekerjaan Anda semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik. Tapi apakah ini yang Anda dapatkan?

  • Waktu kerja yang terlalu padat
  • Pekerjaan yang terus menumpuk dan membuat Anda stress
  • Tidak ada waktu luang untuk keluarga
  • Rumah tidak punya, hutang malah makin bertambah
  • Ekonomi semakin sulit dan merasa rumah tangga akan berantakan
  • Pekerjaan Anda tidak setimpal dengan gaji yang didapatkan
  • Atasan tidak pernah puas dengan apa yang Anda kerjakan
  • Ide-ide Anda tidak pernah di dengarkan
  • Anda terus merasa bosan dengan pekerjaan Anda

Jika hal-hal tersebut yang selalu Anda dapatkan, sepertinya memulai usaha adalah hal yang harus anda pikirkan sekarang.

Di bawah ini visualisasi kehidupan nyata seorang karyawan di seluruh dunia, Salary Man.

;

Apa yang harus dilakukan?

Sampai saat ini cara terbaik yang harus dilakukan dalam merubah kehidupan sebagai karyawan kepada kehidupan baru adalah dengan menjadi pengusaha.

bob sadino

Anda pasti kenal Alm. Bob Sadino, beliau sukses menjadi seorang pengusaha yang sangat menginspirasi dengan ciri khasnya. Setelah sembilan tahun menjadi pegawai, Bob memutuskan untuk berhenti dan banting setir menjadi pengusaha. Usaha pertama yang dirintisnya adalah bisnis penyewaan mobil, dengan hanya bermodalkan satu mobil Mercedes dan ia supiri sendiri.

Baca : Bisnis Kontrakan Bisa Untung Berkali-Kali Lipat, Tertarik untuk Mulai ?

budi raharja

Budi Raharja 

Anda juga harus kenal dan belajar dari kisah Budi Harta Winata seorang lulusan SMK yang pernah bekerja sebagai mekanik di salah satu perusahaan otomotif, beliau juga pernah bekerja sebagai karyawan di perusahaan kontraktor yang ada di ibu kota. Setelah menimba ilmu dari pekerjaannya, Budi memutuskan untuk memulai usahanya sendiri. Dan kini beliau memiliki perusahaan kontraktor yang berfokus pada bidang konstruksi baja dan berada dibawah naungan PT Artha Mas Graha Andalan.

Ada lagi Joko Setiyanto yang telah lama menjadi pegawai di sektor konstruksi, beliau memutuskan melepas segala kenyamanan sebagai pegawai dengan menjadi entrepreneur. Beliau kini sukses memiliki perusahaan manajemen konstruksi papan atas yaitu PT Trimatra Jaya Persada.

Baca : Usaha Buka Kafe Beromzet Luar Biasa

Andapun bisa seperti mereka, dari hanya seorang karyawan menjadi pengusaha sukses dengan mengikuti cara mereka.

Berikut beberapa peluang usaha yang Ralali rekomendasikan untuk bisa anda coba :

  • Usaha Toko Bangunan

Sebagai permulaan Anda bisa memanfaatkan halaman rumah atau sebagian dari ruangan untuk menjadi gudang bahan bangunan, jika lokasi rumah Anda strategis maka ada kemungkinan berdatangan sales-sales atau supplier bahan bangunan yang juga ikutan menitipkan produk-produknya. Anda juga bisa supply produk-produk kebutuhan toko bangunan Anda melalui Ralali.com.

  • Usaha jasa Pembuatan Maket/Miniatur Bangunan

Beberapa pihak menginginkan bayangan yang lebih jelas mengenai bentuk rancangan bangunan yang akan dibangun, maka dibuatlah maket/miniatur bangunan. Maket juga digunakan untuk kegiatan promosi agar masyarakat lebih cepat dalam memutuskan membeli rumah atau apartemen yang dipasarkan.

Para developer bangunan lebih memilih untuk memesan maket dari para pengrajin dibanding mereka harus membuatnya sendiri, untuk itu Anda harus mendalami keahlian ini untuk menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Baca : Peluang Usaha Modal Minim beromzet jutaan rupiah dari sebuah “Handuk”

  • Usaha bengkel las besi/baja

Dewasa ini banyak orang yang menginginkan model rumah minimalis, untuk itu diperlukan beberapa ornamen yang terbuat dari besi seperti canopi, pagar besi, tangga besi, dll. Beberapa kebutuhan tersebut bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda yang memiliki keahlian pada bidang ini.

  • Usaha Produsen Pintu Kayu dan Mebel

Banyak orang yang memilih membeli pintu kayu yang sudah jadi dibanding menyuruh tukang untuk membuatkannya. Ini bisa jadi peluang untuk Anda, terlebih jika anda mengerti bagaimana cara membuat pintu kayu yang bagus.

Untuk semua jenis usaha diatas, peralatan yang Anda butuhkan semua tersedia di Ralali.com seperti halnya produk-produk dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =