20 Oct

Keren, Bisnis Kontrakan Bisa Meraup Untung Berkali-kali Lipat!

Kontrakan

Memikirkan suatu bisnis tentu tidak mudah, seringkali terbentur dengan yang namanya modal. Bagi kebanyakan orang, memulai suatu bisnis dengan modal sedikit dan meraih untung yang tinggi adalah suatu impian. Ada juga yang mempunyai pemikiran, tidak apa rugi dulu atau setidaknya bisa balik modal saja sudah cukup. Untuk memulai suatu bisnis memang diperlukan keberanian dan perencanaan yang matang. Jika Anda masih ragu, dan merasa tidak sanggup mengambil suatu keputusan coba ajak rekan yang dipercayai untuk berdiskusi mengenai rencana bisnis Anda.

via GIPHY

Pernahkah Anda terpikir untuk membuat Bisnis kontrakan? Jika Anda sudah memiliki modal usaha, misalnya tempat tinggal ataupun lahan yang belum dibangun, Bisnis kontrakan bisa menjadi pilihan menarik lho. Anda bisa memilih, membangunnya dari awal atau merenovasi ulang bangunan yang sudah ada. Menurut data pemerintah tahun 2014, ada sekitar 15 juta orang yang membutuhkan tempat tinggal. Artinya ada begitu banyak orang yang masih belum bisa memenuhi salah satu kebutuhan primer ini. Jadi prospek Bisnis kontrakan ini bisa dibilang bagus dan menguntungkan.

Simak video gaji 7 juta bisa berinvestasi properti yang bisa anda gunakan untuk kontrakan, atau usaha sejenis.

 

Apa saja yang bisa dilakukan untuk memulai usaha ini?

1. Miliki Investasi Rumah Kontrakan

Bisa dengan mencari rumah kontrakan yang baru atau merenovasi bangunan yang sudah Anda miliki.

2. Pilih  Lokasi Yang Strategis

Ingat sasaran Anda adalah orang-orang yang belum memiliki tempat tinggal namun ingin menawarkan mereka tempat tinggal yang nyaman dengan lokasi strategis. Pilihan ini pasti menjadi salah satu pertimbangan penyewa. Misalnya, dekat dengan kantor, universitas, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

3. Cek Sumber Air

Selain tempat tinggal yang nyaman, ketersediaan air juga perlu untuk diperhatikan. Jangan pernah terlewatkan untuk mengecek bagaimana mendapatkan air di daerah tersebut.

4. Bandingkan Harga

Bila di sekitar kontrakan yang hendak Anda bangun juga memiliki kontrakan serupa, cobalah untuk membandingkan harga. Cari tahu fasilitas apa yang diberikan oleh “saingan” Anda itu. Kemudian barulah Anda mematok harga sewa untuk rumah kontrakan yang Anda miliki.

Baca Juga : Usaha Modal Handuk Bisa dapatkan Jutaan Rupiah

Melihat peminat yang tinggi khususnya di kawasan perkotaan, bukan tidak mungkin bisnis ini bisa menjadi lahan yang menggiurkan. Apalagi jika dilihat dari harga pasaran rumah yang meningkat setiap tahunnya, harga sewa rumah Anda juga sebenarnya meningkat. Investasi Rumah Kontrakan tidak akan membuat Anda rugi, bahkan bisa meraih untung berkali-kali lipat!

Menurut beberapa sumber menyarankan harga sewa untuk bisnis kontrakan ini, tidak kurang dari 5% dari harga jual rumah. Jadi jika rumah Anda, misalnya, dijual seharga Rp500 juta, maka harga sewa yang pantas adalah Rp25 juta tiap tahunnya. Ketika harga rumah meningkat tiap tahunnya, harga sewa juga diharapkan akan meningkat. Peningkatan harga rumah ini diprediksi sebesar 10%-15% tiap tahunnya.

Perhitungan lain, misalnya Anda memiliki tanah seluas 250m2 bernilai Rp. 250.000.000  dan Modal sendiri sebesar Rp. 150.000.000.   Jika ditotal Anda memiliki modal usaha sebesar Rp. 400.000.000.

Lalu Anda membangun 4 buah kontrakan

  • Pembangunan 4 buah kontrakan ditaksir memerlukan biaya sebesar : Rp 144.000.000
  • Tanah yang diperlukan luasnya 250m2 : Rp 250.000.000
  • Total pengeluaran pembuatan 4 kamar adalah : Rp 394.000.000 

     Simulasi Investasi Kamar Kontrakan dan Harga Properti

perhitungan-harga-properti-dan-kontrakan

Download Tabel Perhitungannya

Anda mematok harga sewa sebesar Rp 1.000.000, jika Anda memiliki 4 rumah kontrakan Anda akan menerima penghasilan sebesar Rp 4.000.000 per bulan. Dalam setahun total penghasilan yang Anda dapatkan adalah Rp 48.000.000,-

Jika dilihat investasi yang tiap tahunnya naik, bukan tidak mungkin Anda dapat menaikan juga harga sewanya. Bisnis kontrakan adalah investasi bisnis yang baik karena akan terus meningkat tiap tahunnya. Sudah bisa dibayangkan profit yang bisa Anda dapatkan, bukan?

via GIPHY

Untuk membangun, merenovasi ataupun merawat suatu bangunan diperlukan tools yang bekerja sempurna. Alat kerja bangunan yang memiliki kualitas baik bisa Anda dapatkan di Ralali. Selain itu Anda juga bisa membelinya secara grosir sehingga harganya jauh lebih hemat. Dibawah ini ada beberapa penjual dan produk-produk pilihan dari Ralali yang bisa membantu dalam proses pelaksanaan Usaha Anda.

Stanley

Baca Juga : Hasilkan 4 Miliar Perbulan dari Cleaning Service

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 12